Selasa, 18 Agustus 2020

Tips cara menghentikan Serangan Rayap

 


Rayap memiliki peran yang sangat berguna di lingkungan kita, tetapi ketika mereka menyerang dan menyerang rumah Anda, mereka dapat menjadi musuh yang dibenci, sumber sakit hati dan kecemasan. Setiap masalah memiliki solusinya, dan tidak perlu ada pekerjaan yang berubah menjadi mimpi buruk. Namun demikian, praktik tertentu dalam industri pengendalian hama yang harus diadopsi untuk semua inspeksi dan perawatan, dan beberapa operator "cerdik" yang harus dihindari seperti wabah!

Satu dari tiga rumah pada tahap tertentu akan terkena rayap, yang lebih sering terjadi daripada kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, badai, dan banjir. Artikel ini akan membahas bagaimana mencegah serangan rayap, metode pemeriksaan, perlindungan, pengendalian dan pengobatan.

Pengendalian Rayap

Pengendalian rayap hama melibatkan identifikasi spesies, lokasi sarang dan memilih metode pemberantasan terbaik. Kombinasi dari melakukan inspeksi bangunan secara teratur dan kompeten di daerah rawan rayap, menggunakan kayu yang tahan atau dirawat secara alami di gedung, dan memasang penghalang kimiawi dan fisik tanah di sekitar bangunan diperlukan untuk mencegah masalah lebih lanjut.

Rumah di dekatnya mungkin sering memiliki sarang rayap di dekatnya di pohon, tunggul, dan di bawah tanah tetapi ini mungkin tidak mengandung spesies hama. Ketika mereka melakukannya, itu harus menjadi fokus utama teknisi pengendalian rayap untuk menemukan dan merawat area ini sebelum perlindungan apa pun diterapkan. Terlalu sering teknisi akan "menasihati" pemilik rumah yang khawatir bahwa rayap mungkin berada "di mana saja dalam jarak 100 meter" dari properti dan tidak mungkin untuk menunjukkan dengan tepat dari mana mereka berasal.

Menurut pendapat saya, jika Anda bahkan tidak mencoba mencari tahu asal mula masalahnya, peluang Anda untuk mengendalikan masalah secara dramatis menurun. Sekalipun rumah itu dikelilingi oleh semak belukar yang lebat, saya pikir waktu dan biaya pengujian pengeboran dan merawat SEMUA pohon dan tunggul yang mengelilingi properti dalam radius 50-100 meter pasti sepadan, karena di sanalah sebagian besar infestasi berasal. Jika itu berarti mengebor 40-60 pohon atau menyelidiki semua rumah di sekitarnya, bukankah itu jauh lebih baik daripada mengabaikan kemungkinan sumber infestasi?

Sebagian besar perusahaan jasa basmi rayap tidak akan melakukan upaya ekstra ini, dan akan mencoba meyakinkan klien bahwa teknik umpan atau sistem penghalang tanah mereka dirancang untuk melindungi rumah Anda dalam segala keadaan. JANGAN PERCAYA MEREKA! Investigasi dan inspeksi yang lebih baik menghasilkan perlindungan dan perawatan rayap yang lebih baik. Satu-satunya akal sehat untuk melakukan semua upaya untuk mengetahui asal mula serangan itu.

Pemeriksaan Spesies Hama Rayap

Identifikasi rayap  sangat terspesialisasi dan pengontrol hama perlu memeriksa secara menyeluruh semua area properti sebelum perlindungan atau perawatan dimulai. Ini dapat dilakukan dengan peralatan berikut:

Senter dengan cahaya terang

Ini penting dan bohlam kripton memberikan cahaya terbaik untuk obor yang umumnya tersedia saat ini. Senter LED, lampu depan, dan senter adalah alat inspeksi generasi berikutnya dan harus digunakan saat masuk ke pasar.

Donger yang terdengar rayap

Batang fiberglass dengan bola plastik kecil di ujungnya. Ini dirancang untuk berjalan di sepanjang papan pinggir, kayu yang ditempatkan lebih tinggi dan kayu terbuka lainnya. Ketika melewati kayu yang dipenuhi rayap, nadanya berubah, menandakan kayu sudah dilubangi.

Alat Pengukur Kelembaban

Ini dirancang untuk mengambil kadar air yang tinggi di dinding dan kayu. Rayap membawa kelembapan dari tanah dan masuk ke dalam dinding dan kayu.

Alat pelacak gelombang mikro Termatrac Termatrac adalah pengembangan terobosan dalam inspeksi bangunan untuk mendeteksi rayap, ditemukan dan dikembangkan di Australia menggunakan teknologi yang mirip dengan radar, Termatrac adalah jawaban yang menarik untuk mendeteksi rayap melalui kayu, papan plester, batu bata atau batu tanpa gangguan bahan bangunan atau aktivitas rayap. Tanpa pengeboran, penyadapan atau dorongan, Termatrac adalah jawaban untuk deteksi rayap tanpa pembelotan rayap! Dengan Termatrac, profesional hama menikmati keuntungan dari deteksi yang akurat dan ketenangan pikiran pelanggan.

Pemotong & selotip kotak

Jika kayu yang terkena rayap ditemukan, kami dapat memotongnya dengan pisau "Stanley" dan membuka bagian dalam kayu, mengidentifikasi spesies rayap kemudian menutupnya kembali dengan selotip agar tidak mengganggu rayap.

Perangkat Mendengarkan

Ini mendengarkan suara rayap di bagian dalam dinding. Namun, jika Anda mengetuk dinding dengan tangan dan menempelkan telinga ke dinding, Anda dapat mendengar rayap tentara berkomunikasi dengan mengetuk rahang bawah mereka ke kayu.

Inspeksi Rumah

Pemeriksaan rumah untuk rayap dikenal di Sydney Australia sebagai pemeriksaan bangunan dan mencakup laporan hama dan laporan bangunan. Ini melibatkan inspeksi visual menyeluruh dari sub lantai, interior rongga atap, eksterior, dan area lain dari properti. Sebuah rumah rata-rata membutuhkan waktu satu hingga dua jam untuk menyelesaikannya. Biaya bervariasi dari $ 160- $ 360 tergantung pada ukuran rumah dan akses. Ini termasuk Pajak GST

Laporan ini terdiri dari beberapa halaman yang menjelaskan bidang yang menjadi perhatian dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki masalah. Foto digital tersedia berdasarkan permintaan. Harap diingat bahwa laporan pemeriksaan rayap dirancang untuk mendeteksi rayap pada tahap awal untuk mengurangi jumlah kerusakan rumah Anda. Itu tidak menghentikan rayap. Sangat disarankan agar laporan pemeriksaan rayap dilakukan setidaknya sekali setiap dua belas bulan dan setiap tiga sampai enam bulan untuk area berisiko tinggi.

Catatan: Tidak ada asuransi rumah tangga yang melindungi Anda dari kerusakan akibat rayap.

Laporan Rayap Pada dasarnya laporan pemeriksaan bangunan rayap dirancang untuk:
1. Mendeteksi kerusakan lama dan rayap aktif.
2. Memberi Anda elemen risiko infestasi.
3. Memberi Anda tip untuk mengurangi kemungkinan serangan rayap.
4. Memberi kami informasi yang cukup untuk mengutip Anda secara akurat tentang pengobatan rayap dan menggunakan metode yang paling tepat.
5. Mengidentifikasi spesies rayap dan (yang terpenting)
6. Mendidik Anda tentang rayap.

Hama Rayap Penting Secara Ekonomis

Dari 258 spesies rayap yang dijelaskan di Australia, hanya sedikit spesies perusak kayu yang menjadi perhatian kami. Lima famili yang termasuk spesies hama paling umum di Australia adalah:

1. Mastotermitidae (1 jenis hama - Rayap Raksasa, Mastrotermes darwinensis)
2. Kalotermitidae (beberapa jenis hama 'rayap kayu kering', termasuk Cryptotermes brevis introduksi)
3. Termopsidae (1 jenis hama - rayap Dampwood, Porotermes adamsoni)
4 Rhinotermitidae (7 jenis hama, termasuk Coptotermes acinaciformes)
5. Termitidae (5 jenis hama, termasuk Nasutitermes walkeri)

Rayap Raksasa (Mastotermes darwinensis) memiliki potensi kerusakan terbesar. Namun, itu terbatas pada daerah tropis di utara Australia. Ia menyerang kayu apapun yang bersentuhan dengan tanah termasuk semak dan pohon, serta kertas, kulit, pakaian dan bahan lainnya. Ini adalah spesies primitif bertubuh besar yang biasanya membentuk koloni kecil dan tidak memiliki kasta pekerja sejati.

Rayap Kayu Kering India Barat

Rayap Kayu Kering India Barat (Cryptotermes brevis) yang diperkenalkan dianggap sebagai hama rayap terburuk di dunia karena ia dapat memakan bahkan benda kayu yang sangat kecil dengan sedikit tanda kerusakan eksternal, dapat dengan cepat mengambil alih dari spesies rayap asli, dapat bertahan hidup cukup lama. kondisi kering, dan mudah diangkut. Jika ditemukan, harus dilaporkan ke otoritas pemerintah terkait. Ini telah ditemukan di Brisbane dan Sydney, serta daerah lain pada beberapa kesempatan.

Spesies Paling Merusak

Namun spesies yang paling merusak secara keseluruhan di Australia adalah Coptotermes acinaciformes. Itu didistribusikan ke seluruh benua dan menggunakan tunggul pohon, pohon hidup, ruang di bawah bangunan dan bahkan dinding sebagai tempat bersarang. Dari lokasi sarang, setiap bangunan kayu dalam radius 100 meter dapat diserang melalui terowongan bawah tanah. Meski biasanya membutuhkan kontak dengan tanah, beberapa sarang spesies rayap ini bahkan telah ditemukan beberapa lantai di atas gedung kota atau di kapal feri.

Spesies umum yang bersarang di hutan semak pesisir Sydney adalah Nasutitermes walkeri. Ini membentuk sarang berbentuk bola bundar yang sangat melimpah pada tahun-tahun setelah kebakaran hutan besar (karena terutama bersarang di pohon yang tertekan). Itu juga dapat merusak pagar, tiang dan kayu di tanah, tetapi jarang menyerang bangunan. Spesies ini memiliki tentara terbesar (panjang hingga 6 mm) dari genus Nasutitermes, dengan ciri kepala hidung.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda